Rabu, 21 Maret 2012

Cara Menampilkan Themes Windows 7 yang Tersembunyi



Logo Windows 7
Salah satu fitur yang sudah banyak diketahui oleh pengguna Windows 7 adalah Aero Themes. Microsoft menawarkan Aero Themes sesuai dengan lokasi di mana anda tinggal atau disebut Regional Aero Themes. Ketika pertama kali Anda menginstall Windows 7, anda akan diminta untuk memilih bahasa, format mata uang serta setting waktu dari perangkat komputer.
Biasanya, kebanyakan orang Indonesia memilih English (US) sebagai default regional lokasi dari perangkat komputer. Pilihan ini juga akan menentukan tema apa yang akan digunakan sebagai default dari Windows 7 tersebut.

Sebenarnya, Aero Themes dari lokasi lain yang tidak anda pilih sebagai default regional lokasi juga sudah terinstal di dalam komputer. Tetapi kebanyakan dari kita tidak pernah mengaktifkannya. Untuk mengaktifkan Aero Theme dari regional lokasi yang lain, silahkan ikuti petunjuk dan langkah-langkah di bawah ini:

1. Klik tombol Start menu.
2. Pada form atau kotak Search, ketikkan C:\Windows\Globalization\MCT kemudian tekan Enter.


Search Form

3. Setelah itu akan terbuka Folder MCT. Pada Folder MCT, Anda akan menemukan beberapa Themes dari negara lain yang belum pernah anda gunakan seperti Australia (AU), Canada (CA), Inggris atau Great Britain (UK), Amerika atau United States (US)  dan South Afrika. Kalau Theme Amerika atau United States (US), kebanyakan Anda sudah menginstalnya. Karena pada waktu Instal Windows 7, kebanyakan dari Anda memilih bahasa English (US). Sehingga Theme tersebut otomatis terinstal.

4. Coba buka masing-masing folder, Anda akan melihat banyak wallaper yang bisa dipilih dan digunakan sebagai Background Desktop. Selain itu, Theme dalam folder ini juga bisa secara langsung diinstal ke dalam Personalize dengan cara, buka folder Theme yang terletak pada setiap regional folder, kemudian buka atau klik kiri dua kali file theme yang ada di folder tersebut. Misalnya seperti Theme dibawah.


5. Sekarang semua theme regional yang tersembunyi sudah bisa diakses melalui menu Personalize pada desktop.

Selamat mencoba. Semoga Sukses. Percantik Desktop anda dengan Theme bawaan dari Windows 7.

0 komentar:

Get a free account @dmzismu.com